Proses Lengkap Untuk Instalasi Pengerasan Aspal-Jalan Raya

Tidak pernah ada kata terlambat untuk mempelajari sesuatu yang baru, dan ketika menyangkut pemasangan aspal, ada banyak hal yang tidak anda ketahui, pengguna jalan dan pegawai kotamadya banyak yang tidak disadari.



Jadi tolong, lihatlah selangkah demi selangkah ini tentang apa yang dibutuhkan instalasi perkerasan aspal - dari pembongkaran sampai ke permukaan yang mulus dan baru.

Langkah 1: Penghancuran dan Penghapusan

Langkah pertama dalam proses pemasangan aspal adalah untuk menghilangkan permukaan yang ada, apakah itu aspal, beton atau paver.

Pembongkaran dan pemindahan selesai menggunakan alat berat, termasuk bobcats kecil dan forklift dan bila perlu, front loader dan dump truck besar.
Puing dihapus dan dalam banyak kasus, Serigala Paving mendaur ulang aspal lama dan beton di pabrik aspal, mengubah limbah yang memburuk menjadi aspal baru yang kuat dan dapat digunakan.
Biasanya mendaur ulang hampir 100% material yang dibuang dari tempat kerja.

Langkah 2: Grading dan Sloping
Dengan teknologi yang bersih, teknologi membantu pekerja aspal mempersiapkan permukaan untuk drainase air yang tepat.

Menggunakan laser dipandu transit dan motor grader otomatis, tingkat permukaan yang akan diaspal dipastikan bahwa air akan berjalan dengan tepat.
Drainase air yang tepat sangat penting untuk aspal jalan raya, karena air adalah penyebab utama kerusakan, termasuk berlubang, retak dan naik-turun.

Langkah 3: Persiapkan Sub Base
Anda tidak akan pernah menduga bahwa bagian terpenting dari permukaan aspal baru Anda sebenarnya adalah basis sub.

Sub dasar menyediakan permukaan yang stabil untuk mendukung trotoar baru.
Basis sub adalah penghalang air untuk membantu mengurangi kerusakan di musim hujan karena pembekuan dan pencairan.
Selama instalasi, ketebalan dasar, stabilitas dasar dan pemadatan merupakan langkah penting. Jika alas sub tidak dipadatkan secara tepat, permukaan aspal di atas tidak akan memberikan daya tahan bertahun-tahun.

Langkah 4: Proof Roll, Undercutting dan Sub Base Repair
Setelah pangkalan sub sepenuhnya dinilai dan dipadatkan, pekerja jalan menyelesaikan langkah tambahan, yang disebut gulungan bukti, untuk memastikan permukaan yang mendasari kuat dan siap untuk mendukung aspal baru.
Rol bukti pekerja jalan melibatkan mengendarai truk dadu quad-gandar, yang dimuat dengan 72.000 pon, baris demi baris di atas seluruh permukaan.
Jika kerikil melenturkan lebih dari satu inci di bawah berat truk, itu berarti bahwa pangkalan tidak didukung dengan benar.
Jika gulungan bukti menemukan area lunak di sub base, pekerja jalan membuat perbaikan yang diperlukan di area yang dikompromikan untuk memastikan seluruh sub base mendukung.
Meremehkan dapat digunakan untuk memperbaiki bintik-bintik lunak. Proses ini melibatkan penggalian di bawah permukaan 2 atau 3 kaki dan menggantikan tanah liat lunak atau tanah yang mendasari dengan bahan agregat yang lebih kuat.
Pekerja jalan juga menawarkan opsi alternatif, seperti menggunakan geo-grid, alih-alih melemahkan. Menggunakan geo-grid melibatkan penggalian hanya 16 inci di bawah permukaan dan meletakkan jaringan ke bawah untuk menjembatani bahan dasar bersama-sama. Hal ini menciptakan struktur pendukung yang kuat untuk aspal baru dengan biaya yang lebih kecil daripada biaya pemotongan tradisional.
Pekerja jalan juga telah memelopori proses baru yang disebut membajak. Proses ini melibatkan meremehkan sub dasar, tetapi bukannya menghapus semua tanah liat lunak dan tanah, melainkan dicampur dengan agregat tambahan untuk meningkatkan kekuatan area yang dikompromikan.

Langkah 5: Binder and Surface Course
Setelah sub dasar diletakkan dan setiap area lunak diidentifikasi dan diperbaiki, sekarang saatnya untuk menambahkan pengikat.

Lapisan pengikat adalah agregat besar yang dicampur dengan minyak, membuatnya sangat kuat dan tahan lama.
Lapisan pengikat dapat dianggap sebagai kekuatan dari setiap permukaan aspal baru.

Langkah 6: Pasang Permukaan Aspal Baru
Setelah struktur suportif dari permukaan aspal baru dipasang, lapisan atas aspal segar ditambahkan untuk memberikan perjalanan yang bersih dan mulus.

Aspal permukaan terdiri dari agregat kecil, pasir dan minyak.
Kombinasi bahan ini menciptakan aspal hitam pekat yang ketika dipasang dengan tepat, memberikan pengendaraan yang mulus dan permukaan yang menarik dan mengkilap.

Langkah 7: Butt Joints and Transitions
Sangat jarang memasang permukaan aspal yang tidak terhubung ke jalan masuk, jalan raya, atau tempat parkir yang ada. Dengan demikian, kontraktor aspal-paving harus menemukan cara untuk kelancaran transisi dari permukaan lama ke yang baru.

Butt joint adalah area-area yang beraspal lama atau beton bertemu dengan perkerasan aspal baru.
Area transisi ini membutuhkan perhatian khusus untuk memastikan bahwa penilaian dan limpasan air adalah tepat.
Sambungan pantat penting untuk memastikan pengemudi dan pejalan kaki tidak memperhatikan perbedaan di permukaan.

Untuk Menyelesaikan Proyek: Final Roll
Setelah sendi aspal dan butt telah dipasang, seluruh permukaannya diperhalus dan dipadatkan.

Menggunakan truk rol, permukaan aspal baru dipadatkan dan dihaluskan.
Langkah proses ini memastikan bahwa tidak ada tonjolan kecil agregat atau batu yang tersisa menembus permukaan baru yang halus.
Kontraktor aspal jalan raya harus mengikuti langkah-langkah pemasangan ini untuk memastikan permukaan aspal baru jalan raya akan memberikan daya tahan bertahun-tahun dan secara fungsional untuk rumah, bisnis, kota atau jalan raya.

Tapi ingat bahwa proses instalasi hanya harus mengikuti pemeriksaan permukaan yang tepat dan perkiraan lengkap.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Proses Lengkap Untuk Instalasi Pengerasan Aspal-Jalan Raya"

Post a Comment